Kamis, 23 Mei 2013

cara menambahkan gadget di blogspot

Hello ...... :D
lagi-lagi gue tak ingin melihat elo2 smua pada kebingungan kayak gue pas awal-awal buat blog...

dulu, saat pertama kali gue buat blog, gue sllu searching tentang setiap aplikasi yang tak q mengerti, semisal: header, sidebar, dan gadget pastinya... (ups malah jadi curcol gue)..
nah.. sebelum kita masuk pada intinya, harusnya kita mengetahui apa itu gadget..
Gadget  di blogger adalah fitur tambahan untuk menambahkan berbagai pernak pernik blog agar memperindah tampilan blog, dan juga berguna untuk pengunjung dalam menemukan berbagai isi yang ada didalam suatu blog..
langsung paham kan kalo sudah tahu definisnya??
kalo blog diibaratkan sebagai rumah online, maka gadget sebagai perabotannya (sesuatu yang bisa memperindah, atau apalah bahasanya hehehe)..
ok guys... langsung aja y...
cara menambahkan gadget pada blog:
1. masuk dulu ke akun blog agan-agan sekalian
2. trus klik " Desain"
3. setelah ntu klik " tata letak"
4 lanjut dengan klik " tambahkan gadget"
5. setelah itu pasti muncul banyak pilihan gadget,,, disitu agan-agan bisa milih gadget yang gimana yang disukai, namun kalo ternyata pengen gadget dari yang tidak disediakan oleh blogger, maka tinggal masukin scriptnya pada gadget yang bernama HTML/ JavaScript.
6. jangan lupa tadi scriptnya masukin ke konten yang ada pada HTML/JavaScript.
7. setelah itu simpan.. dannn.................... lihat hasilnya........
bereskan??????????????
siip... agan-agan emank udah pade cerdas..

cukup disini dulu ya...
n see u tomorrow.... :l:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar