Selasa, 11 September 2012

Surat Kecil untuk Tuhan, Sebuah Perjuangan Hidup Terberat

Surat kecil untuk tuhan, sepertinya tidak asing lagi ditelinga kita,. Buku kecil yang tebalnya kurang lebih sekitar 230 halaman, buku yang telah menjatuhkan ribuan air mata bagi yang membacanya. Buku yang benar-benar diangkat dari kisah nyata perjuangan gadis kecil yang beranjak dewasa bernama Gita Wanda Cantika selanjutnya di sebut keke melawan kanker selama tiga tahun.
Keke. Sosok gadis kecil yang tangguh dalam menghadapi cobaan yang begitu berat. Ia divonis terkena penyakit Rabdomiosarkoma ketika masih duduk di bangku SMP. Penyakit ini secara luas dikatakan tergolong penyakit kanker. Penyakit yang ganas. Dalam hitungan hari penyakit ini bisa mematikan fungsi organ-organ tubuh. Penyakit jaringan lunak yang pertama kali diderita oleh orang indonesia. Namun dalam keadaan tersebut keke tak menyerah dia terus berjuang melawan penyakit yang senantiasa menggerogoti fungsi organnya. Meski wajahnya telah berubah bagaikan monster yang sangat menakutkan, begitupun dokter yang telah mengatakan bahwa hidupnya tinggal beberapa bulan saja, ia tetap berusaha memanfaatkan waktu yang ada. Tak mau menyerah pula sang ayah yang terus berjuang untuk mendapatkan pengobatan terbaik buat keke, sang ayah yang ingin melepaskan vonis kematian dari berbagai dokter terhadap putri tercintanya. Tapi pengorbanan mereka tidaka sia-sia, sebuah mukjizat datang, sampai akhirnya keke dinyatakan telah terhindar dari penyakit kanker.
Tapi sayang, keke bebas dari kanker itu hanya beberapa bulan saja, dan akhirnya penyakit itu muncul kembali. Keke tetap berusaha melawannya, tapi semua itu Tuhanlah yang menentukan, sampai pada akhirnya sebelum dia meninggal dia sempat koma, dalam waktu tersebut dia menulis sebuah surat kecil untuk Tuhan yang dititipkannya kepada seseorang yang dijumpainya dalam mimpi…..
Keke kembali sadar beberapa saat dan sempat menuliskan kata-kata terakhir, karena memang dia sudah tidak kuat tuk bicara.. “RUKUN DAN BAHAGIALAH KETIKA KEKE PERGI”
Selamat jalan keke (Gita Wanda Cantika) semoga bahagia disana……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar